BREAKING NEWS

Saturday, August 4, 2018

7 Wisata Menarik di Kota Malang, Provinsi Jawa Timur, Indonesia




1. Kampung Warna-Warni Jodipan


Kampung warna warni dulunya adalah sebuah perkampungan yang kumuh. Namun sekarang kesan kumuh tersebut hilang berganti menjadi perkampungan cantik yang sangat memanjakan mata.


Ide awal untuk mengecat kampung menjadi warna-warni merupakan gagasan dari mahasiswa-mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang sewaktu mendapatkan tugas kuliah. Alhasil dengan kerja keras mereka dibantu warga sekitar menjadikan kampung warna-warni sebagai tempat wisata baru dan dapat meningkatkan perekonomian warga. Kampung warna-warni terletak di daerah Jodipan, Kota Malang.


Tiket Masuk :    Tiket masuk berbentuk sticker Rp. 2.000 (1 orang)
                             Parkir Motor Rp. 2.000
                             Parkir Mobil Rp. 5.000
                             Parkir Bus Pariwisata Rp. 15.000 - Rp. 25.000.
Alamat         :      Desa Jodipan, Kecamatan blimbing, Kota Malang. 


2. Omah Kayu Paralayang


Masih berada di kawasan Malang Raya, Kota Batu saat ini lebih dikenal sebagai Kota Wisata dikarenakan banyak sekali bermunculan wisata-wisata baru yang keren, salah satunya adalah omah kayu yang berada di Gunung Banyak.


Melihat pemandangan alam dari ketinggian membuat Omah Kayu menjadi tempat favorit anak muda karena di tempat ini dirasa sangat pas untuk mengabadikan momen mereka ke media sosial.



Tiket Masuk : Rp. 5.000
Alamat          : Jl. Gn. Banyak, Gunungsari, Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur 65312.


3. Museum Angkut 

Museum angkut dirasa menawarkan perbedaan dari museum kebanyakan, museum angkut memberikan konsep yang lebih segar dan menarik sehingga pengunjung tidak merasakan bosan.


Museum angkut sendiri berisi miniatur dari berbagai negara dan juga kendaraan-kendaran zaman dahulu.


Tiket Masuk : 80.000
Alamat          : Kota Batu, Jawa Timur, sekitar 20 km dari Kota Malang.



4. Gunung Bromo


Gunung Bromo merupakan salah satu tempat yang wajib dikunjungi. Bromo terkenal dengan keindahan panorama alam gunungnya. 


Wisatawan mancanegara maupun lokal selalu ramai berkunjung ke Gunung ini. Dari Malang untuk menuju ke Bromo melalui rute Tumpang, Kabupaten Malang. 


Tiket Masuk : Gratis, tetapi jika ingin menyewa Mobil, Motor dikenakan tarif berbeda
Alamat          : Bromo, Podokoyo, Tosari, Pasuruan, East Java.


5. Pantai Tiga Warna


Selain dikelilingi gunung, Malang juga memiliki banyak pantai indah salah satunya adalah pantai tiga warna. Pantai yang dibuka pada tahun 2014 ini seketika menjadi ramai dikunjungi. 


Pantai ini dinamakan pantai tiga warna dikarenakan memiliki 3 warna sesuai dengan kedalaman air lautnya. Pantai tiga warna terletak di desa rejo,Kabupaten Malang. 


Tiket Masuk : Rp. 10.000
Alamat          : Desa Tambak Rejo  Kecamatang Sumber Manjeng Wetan Kabupaten Malang.


6. Museum Satwa
Museum yang terletak di Kota Batu ini menyajikan koleksi satwa-satwa yang diawetkan dan fosil-fosil purba yang didatangkan dari benua Eropa dan Afrika.


Sangat asyik jika datang ke museum satwa bersama dengan keluarga, bersama tercinta, maupun dengan teman-teman ataupun rombongan siswa yang ingin belajar sejarah.


Tiket Masuk :Rp. 120.000
Alamat          : Jl. Oro-Oro Ombo No.9, Temas, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65314.


7. Sumber Jenon
Sumber Jenon merupakan pemandian di alam terbuka. Merupakan salah satu sumber air yang sangat jernih dan mengalir ke permukaan. 


Berenang sambil menikmati pemandangan sekitar yang begitu asri. Sumber Jenon terletak di Desa Pajaran, Kabupaten Malang.


Tiket Masuk : Rp. 2.000

Alamat          :  Area Sawah, Gunungronggo, Tajinan, Malang, East Java 65172.



Semoga Informasi ini dapat bermanfaat bagi sahabat Mistertraveller. jangan lupa Follow ya agar kalian bisa menikmati informasi terbaru dari sahabat Mistertraveller....!!!

Post a Comment

silahkan berkomentar bijak dan sesuai dengan topik pembahasan