BREAKING NEWS

Sunday, August 19, 2018

7 destinasi wisata menarik di Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia




1. Bendungan Kampili


Objek wisata ini sebenarnya hanya bendungan biasa, yang istimewa adalah bebatuannya unik. Terbentuk secara alami akibat proses ablasi dari aliran air bendungan dalam kurun waktu yang cukup lama hingga menghasilkan gugusan batu menyerupai karang.
Cukup mudah menemukan tempat ini. Jika Anda dari Kota Makassar, cukup menyusuri jalan ke Gowa ke arah Takalar. Setelah melewati jembatan kembar di Kota Sungguminasa, silahkan susuri jalanan pertama di sebelah kiri hingga tiba di Desa Kampili. Dari depan bendungan akan terlihat papan bertuliskan “Bendungan Kampili”.


Jika ingin berkunjung ke tempat ini sebaiknya datang saat musim kemarau, sebab di musim hujan Anda tidak dapat menyaksikan keindahan bebatuan di sini. Dari arah depan, tempat ini terlihat biasa saja. Jadi saat datang cobalah turun ke bendungan. Anda juga bisa memacing air tawar di tempat ini, tentunya jika membawa peralatan sendiri.


Tiket Masuk : Rp. 5.000
Lokasi           : Desa Kampili, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan.

2. Air Terjun Parongloe


Tempat ini sebenarnya tidak dibuka untuk umum karena area nya cukup berbahaya bagi pengunjung. Tahun 2016 lalu, dua pengunjung sempat terperosot masuk arus air yang cukup deras. Waktu yang aman datang ke tempat ini adalah di musim kemarau, sebab di musim hujan air bah kerap datang tak terduga dari bibir air terjun.

Untuk menuju ke lokasi, dari Kota Makassar susuri jalan poros ke Malino hingga tiba di Bendungan Bili- Bili. Anda bisa bertanya pada penduduk setempet karena air terjun ini lokasinya lumayan tersembunyi.

Tiket Masuk : Rp. 6.000
Alamat          : Desa Bori, Kecamatan Parongloe, Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan.

3. Holiland Gowa


Wisata taman dengan bangunan kastil ala Eropa ini cocok dijadikan spot foto- foto. Taman yang dibangun di atas tanah seluas 47 hektar ini mengusung tema replika Holyland bergaya klasik dengan bangunan yang ada pada awal abad masehi.

Replica tempat-tempat iconik sejarah seperti dalam Alkitab, dibangun dilahan seluas 47 hektar dengan gaya klasik Eropa.


Jadi, taman ini kepunyaan dari gereja YHS yang ada di Makassar, baru mulai aktif dibuka untuk umum pertengahan tahun 2017 ini.


Tiket Masuk : Rp. 2.000
Alamat          : Desa Bontokassi, Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa.

4. Air Terjun Cinta


Dinamakan air terjun cinta karena kolam airnya berbentuk seperti tanda cinta. Tempatnya masih sepi dan jarang didatangi karena sulitnya akses menuju lokasi. Perlu jalan kaki berkilo- kilo untuk bisa tiba ke tempat ini. Disepanjang perjalanan Anda akan disuguhi pemandangan persawahan dan melewati Air Terjun Tassimbung.


Tiket Masuk : Rp. 3.000
Alamat          : Desa Tamalatea, Kecamatan Manuju, Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan.

5. Padivalley Golf Club


Tempat ini sudah lama dibuka sejak tahun 2011. Belakangan jadi hits karena banyaknya foto- foto yang memperlihatkan kecantikan Padivalley. Untuk masuk ke tempat ini dikenakan tarif sesuai kebutuhan pengunjung. Selain lapangan golf, tersedia juga clubhouse, restaurant village, dan ruang pertemuan. 

Disana kalian akan  menikmati pemandangan yang sangata bagus apalagi buat kalian yang mau menikah buat fhoto praweding sangat cocok sekali dan disana juga pemandangannya sangat indah dan udaranya juga sejuk sekali.

Tiket Masuk : Rp. 5.000
Lokasi: Desa Pallantikang dan Desa Pattallassang, Kecamatan Pattallassang, Kab. Gowa.

6. Perkebunan Sayur dan Markisa
Selain wisata perkebunan teh, kopi dan strawberry, Anda juga bisa menikmati wisata kebun markisa dan sayuran di tempat ini. Agrowisata Gapoktan Butta Gowa menyediakan berbagai macam wisata kebun tersebut. Lokasinya sekitar 9 km dari Kota Malino.

 Di tempat ini selain bisa menikmati sejuknya udara pegunungan, Anda bisa memetik buah dan sayur sendiri. Tersedia juga fasilitas perkemahan serta penginapan yang berjejer di sekitar kebun.sangat menakjubkan bukan sahabat Explore-traveller ???

Tiket Masuk : Rp. 10.000
Alamat          : Desa Kanreapia, Kecamatan Tombolo Pao, Kabupaten Gowa.

7. Kebun Gowa
Cukup mudah menuju ke tempat wisata yang satu ini. Lokasinya tidak jauh dari kampus II Unhas Gowa (bekas pabrik kertas). Di tempat ini Anda bisa menikmati teduhnya pohon- pohon buah dan bisa memancing ikan. 


Selain penginapan dan gazebo, tersedia juga fasilitas kolam renang dan permainan trail. Untuk masuk ke wisata kebun Anda cukup membayar Rp. 15.000 di hari biasa dan Rp. 25.000 di hari libur.

Tiket Masuk : Rp. 15.000 (Senin s/d Jumat), Rp. 25.000 (Sabtu-Minggu)

Alamat       :  Desa Bontomanai, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan.


Semoga Informasi ini bermanfaat bagi sahabat Mistertraveller. jangan Lupa FOLLOW ya agar kalian bisa mengetahui informasi terbaru dari Mistertraveller seputar destinasi wisata menarik lainnya di Indonesia. 

Sahabat Mistertraveller dimohon kerjasamanya untuk  SHARE ya agar tempat wisata yang ada didaerah kalian banyak dikunjungi baik oleh wisatawan Domestik maupun wisatawan Mancanegara. Majulah Pariwisata Indonesia.
Thank's You.......!!!

Post a Comment

silahkan berkomentar bijak dan sesuai dengan topik pembahasan