BREAKING NEWS

Sunday, August 19, 2018

7 wisata menarik di Poso, Provinsi Sulawesi Tengah, Indonesia

Hallo Sahabat Mistertraveller, Pemerintah Kabupaten Poso memasang target untuk menjadi ikon pariwisata utama di Provinsi Sulawesi Tengah mulai tahun depan.


Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Poso Yosep Magido menuturkan sejumlah pembenahan akan dilakukan instansinya mulai dari mendata seluruh objek wisata di daerahnya, membanahi sarana dan prasarananya, serta mengintegrasikan seluruh objek tersebut dalam sebuah paket wisata yang bisa dijual.

"Tahun ini kami masih membenahi semua lokasi pariwisata, tahun depan Kabupaten Poso akan menjadi ikon pariwisata yang akan dikenal seluruh dunia," ujar Yosep.




1. Pantai Talise

Pantai talise yakni pantai yg terletak di dekat kota palu & yakni salah satu destinasi lokal favorite penduduk kerena jaraknya tersebut. Di pantai ini terdapat hamparan pasir putih dgn ombak yg pass kalem yg umumnya dipakai visitor buat berenang, menyelan & menikmati sunset di penghujung hari.


Tiket Masuk : Rp. 5.000
Alamat          : Besusu Barat, East Palu, Palu City, Central Sulawesi 94111.



2. Sou Raja

Sou raja merupakan rumah ruangan tinggal raja yg dulunya memerintah dengan cara lokal di daerah sulawesi tengah. Rumah ini terbuat dari kayu ulin & kayu bayam dgnatap wujud segitiga. Keberadaan rumah ini rata rata jadimaksud wisata budaya yg membuktikan bahwa di daerah ini kepada era dulu diperintah oleh satu orang raja.


Tiket Masuk   : Gratis
Alamat         : Jl.Trans Sulawesi KM 13 Kel.Kasiguncu , Kel. Kasiguncu, Kec. Poso Pesisir, Kab. Poso, Sulawesi Tengah, 94652.


3. Pulau Pasoso

Pulau pasoso dikenal pula oleh penduduk lokal yang merupakan pulau penyu hijau, sebab keberadaan habitan hewan unik ini. Pulau pasoso sendiri terletak di kecamatan balaesang, Kab donggala dan rata rata dikunjungi oleh para wisatawan adalah pada sekitar Bulan  september dan  Nopember tiap-tiap tahun oleh visitor yg mau menonton penyu bertelur.


Tiket Masuk   : Gratis
Alamat            : Tentena, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah.


4. Taman Nasional Lore Lindu

Bagi kamu yg menyukai gerakan adventuresehingga disarankan datang ke Taman Nasional Lore Lindu ini. Gunung, danau, flora dan  fauna yang di sini sangat indah sekali untuk dilihat. Pantainya juga dipastikan masihlah perawan. Terlebih kamu sertamampu menonton batu batu dari jaman megalitik di sini. Tidak Sedikit elemen mampu dilakukan di kawasan Hutan Taman Nasional Lore Lindu. Hewan &flora yg dilindungi sanggup kamu jumpai di ruang ini.


Tiket Masuk  : Rp. 7.000
Alamat           : Lore Utara, Kab. Poso, Provinsi Sulawesi Tengah. 


5. Museum Sulawesi Tengah

Museum Sulawesi Tengah ini terletak ditengah kota Palu. Di sini kamu dapatmenonton koleksi gajah purba & dengan cara apa warga Sulawesi Tengah jaman lalu meramu,menciptakan kain dari kulit dan seterusnyaJika kamupenasaran dgn budaya & asal usul nenek moyang kota ini, sehingga kamu di sarankan datang ke Museum Sulawesi Tengah.


Tiket Masuk  : Rp. 3.000 (Dewasa), Rp. 1.500 (Anak-anak)
Alamat         : Jalan Kemiri No. 23, Kamonji, Palu Barat, Kamonji, Palu Bar., Kota Palu, Sulawesi Tengah 94111.


6. Air Terjun Saluopa

Air Terjun Saluopa ini yakni air terjun bertingkat dgn 2 susun yg menyajikan pemandangan air terjun yg indah dgn kesejukan air pegunungan yg tidak cumakebanyakandifungsikan utk mandi oleh visitor pula akan diminum. Di air terjun ini pun terdapat kawasan hutan di mana visitor mampu menonton flora & fauna hutan di sulawesi tengah.


Tiket Masuk : Rp. 5.000 (local), Rp. 20.000 (Mancanegara)
Alamat          :  Leboni, Pamona Pusalemba, Poso Regency, Central Sulawesi 94663.


7. Pulau Lutungan

Lutungan ini berjarak 456 km dari Palu bersama jalan darat, duludilanjutkan bersama naik perahu selagi 25 menit dari Pelabuhan Tanjung Batu. Pulau ini terletak di arah barat Toli-Toli Pulau Sulawesi Tengah yg dikelilingi air &pantai berpasir putih. Pulau ini dianggap keramat & tidak sedikit dikunjungi warga dgn maksud mencari barokah. Caranya bersama menancapkan pelepah kelapa ke dalam tanah dulu mencabutnya. Jika pelepah jadi pendek, berarti permintaan di tolak, sebaliknya kalau jadi panjang berarti permintaan di terima.



Tiket Masuk : Gratis
Alamat          : Ds. Nalu, Kec. Baolan, Kab. Toli-Toli, Provinsi Sulawesi Tengah.



 Demikianlah sekian banyak area wisata di sulawesi tengah yg paling menarik utk dikunjungi. Seandainya kamu berminat, mari di telusuri lebih lanjut dengan cara Mengikuti Postingan terbaru dari sahabat Mistertraveller.

Semoga Informasi ini bermanfaat bagi sahabat Mistertraveller. jangan Lupa FOLLOW ya agar kalian bisa mengetahui informasi terbaru dari Mistertraveller seputar destinasi wisata menarik lainnya di Indonesia. 

Sahabat Mistertraveller dimohon kerjasamanya untuk  SHARE ya agar tempat wisata yang ada didaerah kalian banyak dikunjungi baik oleh wisatawan Domestik maupun wisatawan Mancanegara. Majulah Pariwisata Indonesia.
Thank's You.......!!!

Post a Comment

silahkan berkomentar bijak dan sesuai dengan topik pembahasan