BREAKING NEWS

Wednesday, September 12, 2018

7 destinasi wisata menarik di kota Batu, Malang, Jawa Timur, Indonesia




1. KAWASAN WISATA COBAN TALUN


Menghabiskan malam tahun baru dengan gemerlap kembang api di tengah-tengah suasana perkotaan yang megah mungkin sudah biasa. Wisata kota Batu Malang yang satu ini bisa jadi tempat untuk keluar dari kesibukan di tengah kota. Kini saatnya kamu liburan tahun baru 2018 ke alam terbuka dengan udara yang segar ditemani kerlap-kerlip bintang.
Lokasi kamping dibagi menjadi beberapa blok, seperti blok A-1 sampai A-7. Lalu blok B-1 sampai B-4, hingga C-7.
Harga satu area perkemahan: Sekitar Rp100.000;


Tiket masuk : Rp7.500
Alamat         : kawasan wisata Coban Talun Desa Tulungrejo Kecamatan Bumiaji Kota Batu, Provinsi Jawa Timur.


2. BATU NIGHT SPEKTAKULER


Kamu ingin merasakan suasana malam kota batu dengan berbagai macam wahana-wahana seru dan spektakuler? Maka Batu Night Spectacular pilihannya.

Di Batu Night Spectacular, kamu bisa merasakan wahana-wahana spektakuler seperti berikut:

Night Market
Food Court
Spectacular Show ( Laser Show, Air Mancur Menari, Multimedia Show Dengan Panjang Layar 50 M terpanjang di Indonesia)
Panggung Hiburan dengan sajian live music kesenian nusantara setiap harinya
Lampion Garden
Bioskop 4 Dimensi
Rumah Hantu
Berburu Hantu
Rumah Kaca
Karaoke Keluarga
Game Room
Go Kart
Battle Area
Sirkuit Drag Race, Road Race dan Slalom yang dilengkapi dengan Tribun penonton
Monopoli
Dim Sum Malang
Permainan Karnaval seperti :


Sepeda Udara
Disco Bumper Car
Kursi Terbang
Marry Go Round
Ali Baba
Mini Boom-Boom Car
Mini Train
Rumah Kaca
Rodeo
Sepeda Gila
Trampoline
Playground
Fun House
Gravitron
Laser Mission
Trick Art Gallery
Joy Land
Jump Around
Monkey Jump
Baby Wheel
Rockin’ Tug
Mega Mix
Magic Bounce

Tiket Masuk: Rp. 30.000 s/d 90.000
Alamat         : Jalan Hayam Wuruk No. 1, Oro-Oro Ombo, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65316.


3. JATIM PARK

Tak lengkap rasanya jika berlibur ke Kota Batu Malang tapi tak berkunjung ke Jatim Park. Wisata Kota Batu Malang yang satu ini menjadi wisata Malang yang wajib dikunjungi setidaknya sekali saja ketika ke Malang. Jatim Park merupakan wahana serta tempat rekreasi dan taman belajar yang berlokasi di Kota Batu, Jawa Timur. Jatim Park hanya berjarak 20 kilometer dari kota Malang. Jatim Park dibagi menjadi dua yaitu Jatim Park 1 dan Jatim Park 2. Lalu apa perbedaan keduanya? Jika Jatim Park 1 lebih ditujukan sebagai taman bermain serta hiburan, lalu jika Jatim Park 2 lebih ditujukan sebagai tempat belajar berbagai hal mulai dari satwa, ilmu alam, biologi dan sebagainya. Jatim Park 1


Objek wisata ini memiliki 36 wahana yang menakjubkan, seperti Volcano Coaster, Pendulum Air, Air Borne Shot, Sky Swinger, serta wahana lainnya.

Tiket Masuk : Weekend : Rp100.000, Weekday : Diskon 30% dari harga weekend
Alamat          : Jl. Kartika No. 2, Sisir, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65315.


4. ALUN-ALUN KOTA BATU MALANG


Kota mana yang tidak iri dengan keindahan Alun-Alun Kota Batu. Wajahnya asri, banyak arena bermain, serta fasilitasnya lengkap. Inilah gambaran alun-alun yang diidamkan banyak kota di Indonesia, warga Batu berhak untuk bangga memiliki alun-alun sekeren ini. Traveler pun bakal betah bermain-main di sana apalagi mengunjunginya tidak dipungut biaya. Segudang tempat wisata keren bisa sahabat mistertraveler jumpai jika memilih Kota Batu sebagai tujuan berlibur. Seperti kata pepatah Jawa “Rupo Nggowo Rego” yang kurang lebih memiliki arti jika mau mendapatkan sesuatu yang bagus tentu sebanding dengan harganya yang mahal. Tapi tidak usah khawatir, Kota Batu memiliki stok tempat wisata murah yang tidak murahan ya. Tips liburan murah tanpa keluar biaya di semua kota adalah dengan mengunjungi alun-alunnya. Paling traveler cuma perlu mengeluarkan uang seribu hingga dua ribu perak sebagai tarif parkir. Terdengar cukup membosankan? Jangan underestimate dulu jika kamu belum pernah mengunjungi Alun-Alun Kota Batu. Image itu-itu saja di alun-alun kota akan buyar saat traveler datang ke tempat ini. Alun-Alun Kota Batu bukanlah alun-alun biasa yang berisi lapangan dan taman yang kadang-kadang malah di salah gunakan anak muda untuk berpacaran. Di sini traveler akan dibuat takjub dengan aneka fasilitas pendukung yang keren punya.


Ada playground untuk anak-anak, air mancur, ruang informasi berbentuk stroberi, toilet berbentuk apel dan yang paling ikonik adalah bianglala.

Tiket Masuk : Gratis
Alamat          : Jl. Diponegoro, Sisir, Kec. Batu,Kota Batu, Provinsi Jawa Timur 65314




5. MUSEUM ANGKUT


Kata siapa museum itu membosankan? Museum Angkut ini enggak kok. Museum Angkut ini menyimpan berbagai jenis alat transportasi dari yang antik hingga yang paling canggih.
Terdiri dari beberapa zona, seperti zona edukasi, Italia, Inggris, Prancis, Batavia, dan zona negara-negara lainnya.

Tiket Masuk : Rp10.000;
Alamat        : Jl. Terusan Sultan Agung No. 2, Ngaglik, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65314.


6. OMAH KAYU


Saat tahun baru kamu ingin mencoba sensasi yang berbeda seperti tinggal di atas pohon? Maka kamu bisa pilih Omah Kayu. Omah kayu memiliki konsep rumah dengan bahan kayu yang didirikan di atas pohon pinus pada lereng bukit. Lokasi: Berada di dalam Wana Wisata Gunung Banyak yang terletak di Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu. Kelurahan Songgokerto yang merupakan wilayah yang berbatasan langsung dengan kecamatan Pujon, Kabupaten Malang.


Tiket Masuk: Ada dua tiket yang harus dibayar:
Tiket masuk Wana Wisata Gunung Banyak: Rp5.000/orang
Tiket masuk ke Omah Kayu : Rp5.000/orang
Biaya menginap: Harga sewa menginap di Omah Kayu:
Rp350.000/kabin per malam untuk weekday
Rp450.000/kabin per malam untuk weekend.
Alamat   : Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu, Provinsi Jawa Timur.


7. BATU WONDERLAND


Batu Wonderland berlokasi dekat dengan Jatim Park, Batu Night Spectacular (BNS) dan Alun-alun Kota Batu. Batu Wonderland merupakan satu kompleks hotel, shopping center, playground, dan mini waterpark. okasi : Jalan Imam Bonjol 9, beberapa meter dari lampu merah di Lippo Plaza (dahulu bernama Batos).


Harga tiket  : Hari Senin – Sabtu : Rp. 10.000 Hari Minggu : Rp 20.000, Penyewaan pelampung ban untuk waterboom : Rp 20.000, Ban besar Rp 10.000, Ban kecil Rp 5.000.
Alamat      : Jl. Imam Bonjol Bawah No. 9, Temas, Batu, Temas, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65315.


Semoga Informasi ini bermanfaat bagi sahabat Mistertraveller. jangan Lupa FOLLOW ya agar kalian bisa mengetahui informasi terbaru dari Mistertraveller seputar destinasi wisata menarik lainnya di Indonesia. 


Sahabat Mistertraveller dimohon kerjasamanya untuk  SHARE ya agar tempat wisata yang ada didaerah kalian banyak dikunjungi baik oleh wisatawan Domestik maupun wisatawan Mancanegara. Majulah Pariwisata Indonesia.
Thank's You.......!!!

Post a Comment

silahkan berkomentar bijak dan sesuai dengan topik pembahasan