BREAKING NEWS

Monday, August 27, 2018

7 destinasi wisata menarik di Tidore, Provinsi Maluku Utara, Indonesia




1. MUSEUM MARITIM DUNIA

Kota Tidore merupakan salah satu kota di Maluku Utara yang sudah terkenal sejak zaman dahulu karena komoditas rempah-rempahnya yaitu Cengkeh dan Pala. Kota yang pernah diperebutkan oleh bangsa Eropa dan Belanda ini baru saja menggelar festival Tidore 2018. Acara ini menghadirkan ratusan perahu Juanga dan kawalan perahu Kora-kora alias Armada Perang yang mengiringi Sultan Tidore Husain Sjah. Dalam acara ini Pemerintah Kota (Pemkot) Tidore, Kepulauan Maluku me-launching Museum Maritim dunia.


Tiket Masuk : Rp. 10.000
Alamat          : Jl. Kedaton Tidore, Kota Tidore, Provinsi Maluku Utara.


2. PULAU MAITARA

Pernah lihat gambar uang pecahan Rp. 1.000? Pasti tahu dong dengan pemandangan gunungnya yang keren. Namanya Pulau Maitara. Pulau yang berada di dekat pulau Tidore ini juga menawarkan keindahan bawah laut dan pantai pasir putih.


Tiket Masuk : Gratis
Alamat          : Kec. Oba Utara, Halmahera, Provinsi Maluku Utara.


3. GUNUNG KIE MATUBU

Kie Matubu atau yang sering disebut sebagai Gunung Tidore merupakan gunung tertinggi di Maluku Utara. Dengan ketinggian 1730 mdpl diatas permukaan laut, puncak gunung ini menawarkan pemandangan yang luar biasa. Dari atas puncak gunung ini, Inspirator akan disuguhkan beberapa pemandangan pulau disekitar Tidore dan kota Tidore.


Tiket Masuk : Gratis
Alamat          : Kp. Kaldera Ds. Kie Matubu, Tidore Timur, Provinsi Maluku Utara.


4. BENTENG TAHULA

Pulau yang kaya akan rempah-rempah ini dulunya pernah dikuasai oleh bangsa Portugis. Hal itu bisa dilihat dari beberapa peninggalan yang masih bisa dijumpai sampai saat ini. Salah satunya adalah Benteng Tore dan Tahula. Benteng ini berdekatan dan berada di dekat kota Saosi. Dari Benteng ini, Inspirator bisa melihat keindahan laut yang memisahkan Pulau Tidore dan Halmahare serta kota Saosi yang dibangun oleh Sebastiano De Elaco seorang pelaut Spanyol.


Tiket Masuk : Rp. 200. 000 (masuk pulau Maitara)
Alamat          :  Soa Sio, Tidore, Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara.


5. LUMBA-LUMBA DI PULAU MARE

Tak hanya pemandangan alam yang menakjubkan, Inspirator juga bisa berkunjung ke rumah lumba-lumba di pulau Mare. Waktu terbaik untuk melihat atraksi tersebut adalah sekitar jam 6 WIT karena pada saat itu biasanya lumba-lumba baru bangun dan bersiap untuk melakukan aktivitas dan menari kesana-kemari.


Tiket Masuk : Gratis (menyewa kapal sekitar Rp. 150. s/d 250.000)
Alamat          : Tidore Selatan Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara.


6. DESA GURU BUNGA

Gura Bunga dalam bahasa Indonesia diartikan sebagai Taman Bunga merupakan salah satu desa yang berada di lereng gunung Kie Matabu. Kenapa disebut desa Gura Bunga? Karena desa ini diwarnai beberapa bunga dipekarangan setiap rumah warganya. Selain indah dan sejuk, keharmonisan masyarakatnya menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Berbagai latar belakang agama dan budaya yang di ada di desa ini menjadikan desa ini sangat harmonis.


Tiket Masuk : Gratis
Alamat          : Tidore, Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara.


7. PANTAI AKE SAHU

Umumnya pemandian air panas di kolam atau gunung. Berbeda halnya dengan pemandian air panas di Tidore, pemandian air panas di tepi pantai Ake Sahu. Pantai Ake Sahu tidak jauh dari pelabuhan Rum atau sekitar 30 menit jika menggunakan kendaraan pribadi.

Tiket Masuk : Rp. 2.000
Alamat          : Tim.,, Tosa, Tidore Tim., Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara.

Semoga Informasi ini bermanfaat bagi sahabat Mistertraveller. jangan Lupa FOLLOW ya agar kalian bisa mengetahui informasi terbaru dari Explore-traveller seputar destinasi wisata menarik lainnya di Indonesia. 

Sahabat Mistertraveller dimohon kerjasamanya untuk  SHARE ya agar tempat wisata yang ada didaerah kalian banyak dikunjungi baik oleh wisatawan Domestik maupun wisatawan Mancanegara. Majulah Pariwisata Indonesia.
Thank's You.......!!!





Post a Comment

silahkan berkomentar bijak dan sesuai dengan topik pembahasan